Posisi Time Slot jika melakukan conference??

Confrence atau yang sering disebut video confrence atau teleconfrence adalah merupakan seperangkat perangkat telekomunikasi interaktif yang memungkinkan dua pihak atau lebih dilokasi berbeda untuk dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersamaan.

Sedangkan Time slot itu sendiri fungsinya yakni memasukkan pertama sirkuit, memori data, alamat controller, memasukkan kedua sirkuit, dan cek rangkaian, atau dapat disingkat time slot ditugaskan sebagai jalan untuk memantau operasi dari memori data dan memori kontrol alamat tine slot.

Conference sendiri pastinya membutuhkan lebar bandwidth yang besar, keakuratan yang tepat, kestabilan yang tinggi, dan terbebas dari interferens penggunaan bandwidth yang lain. Maka dari itu dibutuhkan sistem timing yang benar-benar dapat terjaga. Artinya posisi time slot saat melakukan conference berada di awal, karena untuk melakukan time slot perlu identifikasi awal terlebih dahulu, atau adanya reservasi


PLMN itu packet switched or circuit switched??

Untuk jaringan PLMN (Public Land Mobile Network) sendiri fungsi utamanya adalah melakukan komunikasi suara, dan saat ini masih menggunakan sistem circuit switched. Artinya jika seseorang ingin melakukan komunikasi suara dengan orang lain, dan dia dalam melakukan hubungan (connection) tidak mendapat kanal, maka hubungan tersebut langsung diputus, atau (dropped call). Adapun fungsi tambahan, yang saat ini sudah dapat dilakukan PLMN, yakni komunikasi data. Komunikasi data ini dilakukan dengan menggunakan packet switched.

Tetapi konfigurasi untuk komunikasi data dan komunikasi suara didalam PLMN sendiri memilki jaringan struktur yang hampir terpisah. Terlihat pada konfigurasi GPRS dibawah ini, jalur yang akan dipilh, apakah komunikasi suara atau komunikasi data, kedua memiliki jalur yang berbeda.

RSVP vs Bandwidth Shaping??

RSVP merupakan protokol pemesanan resource yang dipakai untuk integrated service. Protokol RSVP dipakai oleh host untuk meminta QoS dari jaringan untuk dipakai oleh aplikasi tertentu. RSVP juga dipakai oleh router untuk mengantar permintaan QoS ke semua node sepanjang jalur aliran data dan dipakai untuk membangun dan memelihara kondisi RSVP didesain untuk beroperasi dengan protokol peroutingan unicast dan ulticast, sehingga RSVP bukan protokol perutingan. RSVP hanya fokus dengan QoS paket tersebut yang diteruskan dengan perutingan.Untuk mendapatkan efisiensi, RSVP membuat receiver bertanggung jawab dalam permintaan QoS. Permintaan QoS dari aplikasi host di receiver dilewatkan ke proses RSVP lokal. Kemudian protokol RSVP membawa permintaan ke semua node (host dan router) sepanjang path data menuju sumber data, tetapi hanya sejauh lokasi router path data yang dimiliki receiver bergabung dengan diagram distribusi multicast.

Bandwidth Shaping adalah proses manipulasi, pengaturan, atau pengontrolan (shaping) bagian dari sebuah koneksi jaringan ke arah dunia luar dan memutuskan pemakaian bandwidth yang diperbolehkan berdasarkan aktivitasnya. Proses ini biasanya digunakan dengan Internet Service Providers (ISP), dimana akan digunakan sebuah tool yang biasanya digunakan untuk membatasi atau mengatur pemakaian bandwidth oleh user. Sebuah ISP boleh menggunakan bandwidth shaping untuk membatasi kemampuan seorang user untuk mengambil alih kontrol terlalu besar untuk internet gateway. Bandwidth shaping biasanya juga sering disebut bandwidth allocation atau bisa diartikan sebagai tool bandwidth management